WBP Lapas Jambi Dapatkan Pelatihan Kemandirian Membuat Gelang dan Cincin dari Kayu Resam

Share:

Jambi, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Resam, memberikan bekal berupa pelatihan pembuatan gelang dan cincin berbahan baku kayu Resam. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 orang WBP, dan sejumlah pegawai Lapas Klas IIA Jambi bertempat di aula bengkel kerja Lapas Jambi, Selasa (14/5).

Dalam sambutan pembukaan pelatihan tersebut, Kepala Lapas Jambi, Yusran Saad mengatakan bahwa Ini adalah kesempatan besar, apalagi bila dilihat dari sisi ekonomi.

“Produk olahan Resam ini tidak hanya diminati di dalam negeri, namun juga di luar negeri, salah satunya adalah Kanada,” ujar Yusran.

Ia mengisahkan, salah satu mahasiswa pertukaran yang berasal dari Kanada setibanya di Jambi mahasiswa tersebut “tepar” dan tak lama setelah diberikan daun dari tanaman Resam ia menunjukkan keadaan yang lebih baik. Hal itu lah yang menyebabkan produk ini diminati disana.

“Target produksi gelang dan cincin adalah 1.000.000 buah yang akan diproduksi dalam 50 hari. Setelah itu, produk tersebut akan di eksport ke pasar manca negara, yaitu Amerika dan Kanada,” Menurut ketua LPK Resam, Abdi Nur.

 

Kontributor : Lapas Jambi

WBP Lapas Jambi Dapatkan Pelatihan Kemandirian Membuat Gelang dan Cincin dari Kayu Resam | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya