Bapas Balikpapan Dapat Penguatan Tusi & Monev WBK

Bapas Balikpapan Dapat Penguatan Tusi & Monev WBK

Balikpapan, INFO_PAS - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Balikpapan kedatangan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Sofyan, Rabu (5/5). Kunjungan ini merupakan peningkatan dan penguatan tugas pokok dan fungsi serta monitoring dan evaluasi capaian tahap awal penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Bapas Balikpapan oleh Tim Penilai Internal beberapa waktu lalu.

Kehadiran Sofyan disambut seluruh jajaran Bapas Balikpapan, baik pejabat structural, fungsional umum, fungsional tertentu, dan Calon Pegawai Negeri Sipil. “Kedatangan Bapak memberikan kami semangat untuk meningkatkan komitmen. Kami berharap dapat masukan terkait apa saja yang perlu mendapatkan perbaikan,” tutur Kepala Bapas Balikpapan, Budi Purwadi.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur mengajak seluruh jajaran Bapas Balikpapan, untuk tanamkan budaya bersyukur. “Dengan membiasakan bersyukur, kita akan mendapat ketenangan dan jiwa menjadi makmur,” pesan Sofyan.

Ia juga berpesan untuk melakukan sinergi, kolaborasi, sinergi, dan berkomitmen secara menyeluruh dari security hingga pimpinan. “Dengan berkolaborasi antar elemen satuan kerja yang lain, kita bisa membangun iklim kerja bersama yang baik dan saling memudahkan antar mitra sehingga tujuan kita bisa selesai dengan cepat dan baik,” tegas Sofyan.

Sebagai bagian dari kerangka WBK, Sofyan menuturkan dua bagian yang menjadi fokus perbaikan dalam pelayanan publick, yakni bagian internal yang dikelola oleh subbagian tata usaha dan eksternal adalah Pembimbing Kemasyarakatan (PK). “Sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan Klien Pemasyarakatan, PK memegang peranan sangat penting membangun citra positif bagi Bapas Balikapapan. Hal yang perlu disikapi dan diantisipasi adalah Whistle Blowing System. Membangun mindset untuk melakukan pekerjaan secara ikhlas untuk pengguna layanan bukan semata mengharapkan sesuatu dari pengguna layanan, niscaya hidup kita akan lebih berkah,” pesan Sofyan.

Selanjutnya, Sofyan berkesempatan meninjau area pelayanan dan ruangan serta melakukan pengecekan aplikasi layanan SIBALAPAN yang diusung Bapas Balikpapan. Ia juga mengapresiasi budaya pelayanan PRIMA (PASTI, Rapi, Integritas, Menjauh dari KORUPSI, Antusias dalam Kolaborasi) di Bapas Balikpapan. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Bapas Balikpapan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0