Kita Lahir Sebagai Pemenang, Sebuah Motivasi Dari Sahabat Peduli Anak Makassar Untuk Andik Pas

Share:

Makassar, INFO_PAS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) Sahabat Peduli Anak Makassar (SPAM) menggelar kegiatan rindu inspirasi bersama Anak Didik Pemasyatakatan (Andik Pas) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Jum’at (19/7).

Ketua Sahabat Peduli Anak Makassar, Yunike Wirawan mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan agar para andik Pas memiliki semangat untuk belajar, dapat selalu menebar energi positif dari tanggapan-tanggapan negatif masyarakat.

“Kegiatan hari ini itu memiliki tema kami rindu menginspirasi anak-anak ditempat ini, supaya mereka tetap punya semangat, supaya mereka dapat hidup berdampak agar mereka dapat berubah menjadi lebih baik dan selalu membawa hal-hal positif,” tutur Yunike.

Pada kegiatan ini SPAM mengundang seorang Inspirator, Albert Lintang yang membawakan materi terkait bagaimana andik pas berjuang untuk keluar dari keterpurukan yang dialaminya, serta bagaimana cara andik Pas menanggapi pengaruh-pengaruh negatif yang dicapkan oleh masyarakat terhadap Andik Pas.

“Ini tentang bagaimana kita berjuang untuk keluar dari keterpurukan, karena mereka telah berhadapan dengan masalah hukum sehingga mereka masuk disini ada lebel atau cap yang tidak baik oleh masyarakat jadi bagaimana supaya mereka bisa keluar dari itu, jadi mereka disadarkan kembali bahwa kita semua ini adalah orang-orang yang sudah menang dari proses kelahiran hingga hari ini kita diciptakan sebagai pemenang,” tambah Yunike.

Melihat kebahagian yang terpancar dari senyum Andik Pas, salah satu staff bimbingan kemasyarakatan, Surya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara membangkitkan kembali semangat Andik Pas yang redup.

“Meskipun kegiatannya sederhana, namun beberapa andik Pas yang mendengarkan inspirasi dan masukan dapat lebih terbuka, semangatnya kelihatan kembali,” tutur Surya.

Melihat banyak hal positif dari Andik Pas, Yunike berharap SPAM dan Lapas Kelas I Makassar dapat bekerjasama. “Pengen sih SPAM mengisi waktu disini, jika bisa terdapat kunjungan rutin, karena tidak selalu sesi seperti ini, kadang-kadang ada games jadi mereka main team work, bekerjasama, dan digames tersebut pasti ada artinya,” tutup Yunike.

 

Kontributor : Lapas Kelas I Makassar

Kita Lahir Sebagai Pemenang, Sebuah Motivasi Dari Sahabat Peduli Anak Makassar Untuk Andik Pas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya