Kondisi Penuh Keterbatasan Tak Halangi Tim Ditjen PAS Datangi Sulteng

Share:

Palu, INFO_PAS – Kondisi padam listrik, tidak adanya jaringan internet, dan kondisi serba terbatas tak menghalangi tekad dan semangat tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk terbang menuju Sulawesi Tengah, Minggu (30/9). Tim ini ingin memastikan kondisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sulawesi Tengah pascamusibah gempa dan tsunami yang menerpa Palu dan wilayah sekitarnya.

Di pelataran Rumah Tahanan Negara Palu, walau tanpa penerangan di waktu malam, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Barang Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Lilik Sujandi, bersama Kepala Sub Bagian Penyusunan Rencana dan Anggaran, Irwan Gumilar, serta tim yang lain terus menyelesaikan tugas negara, berpikir keras untuk menyusun langkah dan strategi layanan tugas dan fungsi Pemasyarakatan agar tetap berjalan di tengah keterbatasan yang ada.

Tim Ditjen PAS tetap bekerja walau kondisi penuh keterbatasan

Lilik menekankan pentingnya evaluasi pelaksanaan layanan dan fungsi Pemasyarakatan pada UPT Pemasyarakatan yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan wilayah sekitarnya.

“Bagaimanapun kondisinya, kita tetap harus menyusun langkah-langkah strategis, kedaruratan, serta pemulihan keadaan pascagempa,” imbuh Lilik.

Ia berharap penyusunan langkah-langkah tersebut menjadi fondasi awal jajaran Pemasyarakatan untuk bertindak dan melakukan pemulihan terhadap hal-hal yang terhambat akibat bencana yang terjadi.

Kondisi Penuh Keterbatasan Tak Halangi Tim Ditjen PAS Datangi Sulteng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya