Lapsustik Jakarta Menerima Kedatangan Tim Safari Dakwah On The Spot  Metro TV

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, menerima kedatangan Tim Safari Dakwah On The Spot dari Program Metro TV yang disambut hangat dan sukacita oleh Kepala Lapas beserta jajarannya di Ruang Lobby Utama Gedung Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta pada pukul 11.00 WIB, Selasa (14/05).

Acara ini merupakan salah satu program yang dibuat oleh Metro TV untuk meningkatkan Syiar Dakwah Islam di Bulan Suci Romadhon yang ditayangkan setiap hari menjelang waktu sahur yang lebih dikenal dengan sebutan “Acara Sahur On The Spot”.

Tim Safari Dakwah On The Spot terdiri dari Ustadz Taufiqurrahman selaku Penceramah yang memberikan Tausiyah untuk episode ini berisi tentang materi  tema “Menahan Hawa Nafsu” selain itu ada juga Indah Kirana sebagai Host atau Pembawa Acara dari Metro TV yang akan mendampingi sang Ustadz dalam melaksanakan safari tersebut dan Kru Kameramen dari Metro TV yang turut meliput Safari Dakwah On The Spot ini.

Asep Sutandar selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta beserta Jajarannya mendampingi Tim Safari Dakwah On The Spot Metro TV berkeliling melihat ke beberapa area yang ada di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan Kedatangan Tim disambut dengan Penampilan Musik Marawis oleh Personil Group Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta di Lapangan Gazebo Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang juga dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Kepala Lapas Narkotika Jakarta dengan Tim Safari Dakwah On The Road ini.

Kemudian Ustadz Taufiqurahman beserta Tim melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah yang dilanjutkan pemberian ceramah Kultum oleh Ustadz Taufiqurrahman di Masjid Daarusyifa yang dihadiri banyak para santri WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. “Salah satu cara menahan hawa nafsu yaitu, mengekang syahwat dan keinginan, sebab hewan yang tidak bisa dikendalikan akan menjadi jinak dan lemah jika dikurangi porsi makannya,” ujarnya.

Selesai memberikan kultum Ustadz Taufiqurahman disambut hangat dan antusias oleh para santri WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang berebutan ingin bersalaman, sebagai tanda penghormatan rasa syukur akan hadirnya ustadz bersama Tim Metro TV.

Selepas itu Tim Safari Dakwah On The Spot melanjutkan kunjungannya berkeliling ke Ruang Praktek Belajar Mengajar PKBM Pelajar Pandu Mandiri Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyaksikan langsung dan berdialog dengan beberapa siswa WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Lalu Tim Safari Dakwah On The Spot mendatangi ruang Balai Latihan Kerja (BLK) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta melihat kegiatan Program Pembinaan Kemandirian seperti Pembuatan Roti dan Perkayuan.

“Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta memberikan layanan pembinaan kemandirian bagi WBP untuk mengisi waktu dan menyalurkan bakat dan minat sesuai kemampuan masing-masing WBP,” ujar Kalapas Narkotika Jakarta , Asep Sutandar.

“Hari ini Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta memproduksi Roti sebanyak 500 bungkus yang bekerjasama pihak Jeera selain itu bahkan  ada WBP yang telah bebas dari Lapas ini ternyata bisa bekerja menjadi karyawan di Holland bakery dengan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar,” tambahnya.

Kemudian Tim Safari melanjutkan kembali kunjungannya ke Ruangan Masjid Daarusyifa Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta untuk melihat beberapa kelas santri WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang terdiri dari kelas Ibtidiyah, Tahfidz dan Aliyah. Disini Ustadz Taufiqurahman melakukan tes sambung ayat kepada santri WBP kelas Tahfidz dan nampak para santri bisa mengikutinya dengan baik. “Masya Alloh saya kagum dengan kegiatan pesantren disini, para santri WBP mampu menjawab sambung ayat dari Ustadz,” ucap Indah Kirana ketika melihat langsung kegiatan tersebut.

 

Kontributor (Nurmala dan Syaeful)

 

Lapsustik Jakarta Menerima Kedatangan Tim Safari Dakwah On The Spot  Metro TV | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya