Nuansa Jawa Hiasi TPS Rutan Bantul

Share:

Bantul, INFO_PAS – Tempat Pemungutan Suara (TP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul didesai menarik untuk menarik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menyalurkan hak pilih mereka. Untuk itu, sejak jauh-jauh hari pihak rutan bekerja sama dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah mengkonsep seperti apa model TPS di Rutan Bantul.

Monggo dilihat saja. Dengan menggunakan pakaian tradisional Jawa, anggota KPPS di TPS Rutan Bantul siap melayani pemilih yang hadir,” tutur Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, Rabu (17/4).

nuansa Jawa di Rutan Bantul

Tak hanya itu, aula rutan pun disulap dan dihiasi janur, anyaman daun kelapa, serta untaian padi hasil panenan yang terpampang dipintu gerbang masuk TPS. Ada pula becak, sepeda ontel, dan juga ayam hias yang turut memperindah TPS Rutan Bantul.

Bahkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta juga sempat berakting dengan properti yang ada saat berkunjung memantau pelaksanaan pemilihan umum di Rutan Bantul. “Kami sangat bangga,” tambah Soleh.

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Nuansa Jawa Hiasi TPS Rutan Bantul | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya