Peringati Isra Mi’raj, LPN Jakarta Santuni Anak Yatim

Share:

Jakarta, INFO_PAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Jakarta menyelenggarakan peringatan Isra dan Mi’raj di Masjid Darusyifa, Selasa, (23/4). Peringatan tersebut dihadiri ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan jajaran Lapas Narkotika Jakarta, Wakil Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya, 40 anak yatim wilayah sekitar Cipinang Jakarta Timur beserta tiga pendampingnya, Dewan Guru Pondok Pesantren Daarusyifa Jakarta, serta Rizqi Dzulqornain selaku penceramah.

Kegiatan dimulai setelah Salat Dzuhur berjamah yang dipimpin oleh Sudirman selaku pengurus Dewan Guru Pondok Pesantren Darusyifa bagi santri WBP di Lapas Narkotika Jakarta. Selanjutnya, acara dibuka oleh Soeistanto Pudji selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik mewakili Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang berhalangan hadir dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Iwan Setiawan, salah satu santri WBP Lapas Narkotika Jakarta.

“Peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan peringatan salah satu kejadian luar biasa yang tidak pernah dialami oleh nabi-nabi sebelumnya, hanya Nabi Muhammad SAW dimana beliau diberi kesempatan bertemu Allah SWT dan menerima perintah-Nya, yaitu melaksanakan salat lima waktu setiap hari,” tutur Soeistanto.

Tak lupa, ia berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan serta santri WBP Pondok Pesantren Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta atas keikutsertaam mereka dalam peringatan yang dirangkaikan dengan pemberian santunan untuk 40 anak yatim serta sekaligus Tarhib jelang datangnya Ramadan 1440 Hijriah.

“Kita akan memasuki Bulan Ramadan. Diharapkan kepada seluruh WBP yang beragama Islam untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, lahir dan bathin, penuh suka cita menyambut datangnya bulan istimewa tersebut,” pesan Soeistanto.

peringatan Isra Mi’raj di LPN Jakarta

Tak lupa, ia berterima kasih kepada jajaran Lapas Narkortika Jakarta yang telah menginfaqkan sebagian hartanya untuk berbagi sehingga acara pemberian santunan anak yatim dapat terlaksana dengan baik. “Semoga Allah SWT membalas dengan banyak kebaikan dan meridhai kita semua,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Uus Kuswanto selaku Wakil Walikota Jakarta Timur berharap dengan adanya peringatan Isra dan Mi’raj ini menjadikan kita semua lebih memahami makna yang terkandung didalamnya, yaitu perintah untuk melaksanakan salat lima waktu setiap harinya.

“Semoga santri WBP Daarusyifa Lapas Narkotika Jakarta dan tentunya kita semua mampu melaksanakan apa yang menjadi kewajiban melaksanakan ibadah sesuai perintah Allah SWT yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” harap Uus.

Saat menyampaikan tausyiah, Rizqi Dzulqornain bertutur hikmah dari kejadian Isra dan Mi’raj adalah manusia yang diciptakan Allah SWT harus banyak bersyukur dan bersabar menjalani kehidupan. Salah satunya yang sangat wajib diperhatikan adalah perintah salat karena merupakan interaksi hubungan komunikasi antara manusia dengan Allah SWT. Ia juga mengajak agar melaksanakan salat awal waktu dan tingkatkan kualitas sholat apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan 1440 Hijriah.

“Jangan lagi banyak mengeluh karena Allah SWT sudah sangat baik memberikan banyak karunia-Nya kepada kita. Ingin hidup selamat dunia akhirat, segera laksanakan yang dicontohkan oleh tauladan kita, yakni Nabi Muhammad SAW,” pungkas Rizqi.

 

 

Kontributor: Nurmala Dewi  dan Ayep 

Peringati Isra Mi’raj, LPN Jakarta Santuni Anak Yatim | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya