Petugas Rupbasan Jakbar & Tangerang Ikuti Pelatihan Pencegahan & Penanggulangan Kebakaran

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang menggelar pelatihan keterampilan pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap barang sitaan (basan) dan barang rampasan (baran), Selasa (23/4). Menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, kegiatan ini diikuti seluruh petugas, baik pejabat struktural maupun petugas Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang.

“Diharapkan seluruh petugas dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk menambah wawasan serta kemampuan dalam pencegahan dan penangulangan kebakaran menginggat kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja,” harap Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Saefudin.

Selaku pemateri, staf Pelaksana Bidang Pemadam Kebakaran Sebagai Instruktur I, Heno Harsono, menjelaskan sebab-sebab terjadi kebakaran dan cara pencegahannya. “Kami harap bapak/ibu dapat mengetahui teknik memadamkan api dan cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai langkah awal penanggulangan kebakaran secara cepat dan dini,” ujarnya.

pelatihan keterampilan pencegahan dan penanggulangan kebakaran

Selesai sosialisasi dan materi dilanjutkan dengan praktik lapangan yang dijelaskan dan diterangkan oleh Staf Pelaksana Bidang Pemadam Kebakaran sebagai Asisten Instruktur, Daik Romaita, sekaligus praktik bagi seluruh petugas rupbasan dalam menggunakan APAR untuk memadamkan api.

Kepala Rupbasan Jakarta Barat pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada BPBD Kota Tangerang yang telah menyediakan tenaga dan waktunya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap basan dan baran di Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang.

 

 

Kontributor: Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang

Petugas Rupbasan Jakbar & Tangerang Ikuti Pelatihan Pencegahan & Penanggulangan Kebakaran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya