Penyuluhan Dit. Binmas Polda Metro Jaya Memotivasi Anak LPKA Jakarta

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Sebanyak 50 Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jakarta mengikuti penyuluhan dari Direktorat Bimbingan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, Senin (13/5). Bertempat di lantai II LPKA Jakarta, acara ini bertujuan memberikan motivasi kepada Anak yang sedang menjalani masa pidananya di LPKA Jakarta.

Kepala Seksi Pembinaan, Akhmad Heru Setiawan, membuka acara dengan memperkenalkan beberapa latar belakang Anak hingga masuk ke dalam LPKA Jakarta serta menjelaskan kegiatan pembinaan di LPKA.

“Anak LPKA banyak mengikuti kursus keahlian, seperti melukis, komputer, barista, dll,” terangnya.

penyuluhan di LPKA Jakarta

Acara dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan dari Kompol Fatimah dan Ipda Nani. “Kami ingin bersilaturahmi dengan adik-adik semua serta memberikan semangat agar selalu menjalani kehidupan di sini dengan baik,” terang Kompol Fatimah.

Sementara itu, Ipda Nani berhadap Anak LPKA Jakarta dapat menjadi lebih baik setelah bebas . “Jangan sampai setelah keluar dari sini kalian masuk ke sini lagi. Masa depan kalian masih jauh. Bantulah orang tua kalian di rumah karena dengan begitu kalian dapat membanggakan mereka,” pesannya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu jam mulai pukul 11.00-12.00 WIB dan disaksikan pula oleh beberapa petugas LPKA Jakarta.

 

 

Kontributor: LPKA Jakarta

Penyuluhan Dit. Binmas Polda Metro Jaya Memotivasi Anak LPKA Jakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya