Tampilkan Kreativitas Klien, Bapas Yogyakarta Dirikan Stan di Sekaten Yogyakarta

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS,- Memeriahkan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun 2018 di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta membuka stan di Paviliun Provinsi D.I Yogyakarta.

Dalam Perayaan Sekaten yang digelar sejak tanggal 2 hingga 19 November 2018 itu, Bapas Yogyakarta kenalkan berbagai produk Klien Pemasyarakatan, di antaranya kain motif celup, produk makanan seperti telur asin dan kentang olahan, serta jasa pijat energi.

Partisipasi Bapas Yogyakarta dalam Perayaan Sekaten ini diharapkan dapat menjadi platform untuk menunjukkan kepada masyarakat umum pemberdayaan klien pemasyarakatan anak maupun dewasa. Selain itu, adanya stan Bapas juga dapat memperkenalkan entitas Balai Pemasyarakatan yang notabene kurang dikenal luas dari pada Lapas atau Rutan.

Kepala Bapas Yogyakarta, M. Ali Syeh Banna menyatakan persiapan Bapas dalam PMPS  tahun ini berjalan dengan lebih lancar dari pada tahun lalu.

“Kita semua mengharapkan animo yang baik dari masyarakat agar Bapas lebih dikenal melalui Sekaten tahun ini,” ucap Ali sesaat setelah pembukaan PMPS, Jumat (2/11).

Seluruh pegawai Bapas Yogya dilibatkan untuk menjaga stan setiap harinya hingga akhir kegiatan PMPS. Tidak hanya menangani penjualan produk, pegawai juga akan senang hati memberikan penjelasan mengenai serba-serbi Bapas Yogya melalui kuis-kuis interaktif dengan pengunjung.

Berbagai merchandise Bapas Yogya dihadiahkan kepada pengunjung yang mengikuti kuis dan undian doorprize. Stan Bapas Yogyakarta terletak di paviliun yang menampung stan-stan berbagai unit kerja di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti Komisi Pembilihan Umum DIY dan Badan Narkotika Nasional DIY.

PMPS tahun ini mengangkat tema ‘Harmoni Ekonomi, Budaya, dan Religi untuk Yogyakarta. Perayaan Sekaten juga menjadi daya tarik wisata yang khas bagi Kota Yogyakarta. ***

 

Kontributor: Sekar

Tampilkan Kreativitas Klien, Bapas Yogyakarta Dirikan Stan di Sekaten Yogyakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya